PAD Taput Setiap Tahun Meningkat Sejak Dipimpin Bupati Nikson Nababan

0
52
PAD Taput Setiap Tahun Meningkat Sejak Dipimpin Bupati Nikson Nababan

Tapanuli Utara patut berbangga memiliki Bupati Nikson Nababan mengingat dengan seiring meningkatnya Pendapatan Anggaran Daerahnya. Hal ini tentunya berbanding lurus dengan keberhasilan program-program yang telah beliau rancang. Yang nantinya beberapa program tersebut turut meningkatkan pendapatan daerah dan dapat digunakan kembali untuk meningkatkan ekonomi rakyatnya. Hal ini menjadi indikator penting dalam menilai kemajuan taraf hidup dan ekonomi rakyat Tapanuli Utara. Dengan meningkatnya jumlah pemasukan dari sektor pajak yang nantinya dapat digunakan kembali untuk terus memajukan ekonomi daerah.

Untuk mewujudkan programnya tersebut  meskipun menjadi seorang kepala daerah Nikson Nababan tetap mengalami hambatan, bukanlah perkara mudah selain membutuhkan kerjasama yang baik pada semua jajaran pemerintah. Seorang pemerintah harus sering memeriksa eksekusi program-program tersebut apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan. Dan peran serta masyarakat akan sangat dibutuhkan dalam ikut melakukan pengawasan terhadap setiap uang pajak yang mereka bayarkan. Apa telah digunakan dengan baik dan tidak dihambur –hamburkan untuk sesuatu yang tidak jelas fungsinya. Serta hasil yang akan di dapatkan nantinya benar-benar untuk menunjang kepentingan rakyat.

Keberhasilan meningkatkan perekonomian daerah dengan baik, tentu tidak menjadikan seorang Nikson Nababan berpuas diri dengan pencapaian nya tersebut. Karena pada setiap program yang baik tetap memiliki kekurangannya masing-masing. Dengan hal ini, diharapkan nantinya Bupati Tapanuli Utara tersebut mau terus ber-inovasi untuk memberikan hal yang terbaik bagi rakyatnya. Meskipun kadang dalam setiap kebijakan yang baik tersebut tidak disambut dengan baik pula oleh masyarakat. Serta hak tersebut menjadi salah satu celah untuk menggunakannya dalam kampanye hitam saat pemilihan kepala daerah berlangsung.

Seringnya ajang pemilihan daerah di warnai dengan politik sara dan agama pada beberapa tempat dewasa ini memberikan kejengahan tersendiri pada masyarakat. Penilaian yang kontraproduktif dan terkesan hanya mencela sering kita temui baik masyarakat awam maupun para elit politik. Hal tersebut tentu bukanlah hal yang dapat diterima, karena harus menjatuhkan golongan yang ingin mengabdikan diri pada masyarakat dengan sesuatu yang jahat dan tidak berkeprimanusiaan. Tak jarang hal tersebut menyerang Bupati Nikson Nababan pada saat beliau menjalankan tugas memimpin daerahnya. Syahwat ingin berkuasa yang besar hingga membutakan seseorang untuk menggunakan segala cara untuk menjatuhkan lawannya.

Hal ini seperti menjadi hal yang biasa dilakukan para elite politik di negeri ini untuk menjatuhkan lawan politik mereka. Akhirnya yang menjadi korban dari semua ketidak becusan dan akhlak kotor yang dilakukan oleh elite politik tersebut adalah rakyatnya. Bukan hanya sekali atau dua kali Bupati Nikson Nababan mendapatkan kampanye hitam dari lawan politiknya. Jika memang keberhasilan Bupati Tapanuli Utara tersebut berbuah positif harusnya semua elemen baik masyarakatnya yang kontra dan lawan politiknya mengkaui dengan lapang dada. Jika terjadi kesalahan atas penerapan program belia, semua pihak wajib mengingatkan dengan bentuk kritik serta memberikan masukan berupa solusi.

Namun yang terjadi saat ini lebih banyak kritik yang tak berujung tanpa ada solusi apapun yang bersifat membangun. Jika semua alasan kritik tersebut adalah rakyat, harusnya semua elite politik bersatu padu untuk memajukan rakyatnya. Dengan memberikan kritikan yang membangun terhadap Bupati Nikson Nababan, agar kedepannya terus jadi yang terbaik. Dan saling mendukung untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan golongan dan partai politiknya saja. Kebesaran hati seorang Bupati Tapanuli Utara terus diuji, namun tetap memberikan hasil yang positif bagi rakyat dan daerah yang dipimpin nya.

Menjadi seorang pemimpin membuat seseorang layaknya ayah bagi rakyatnya yang mau melindungi dan mendengar keluh kesah mereka. Meskipun sang pemimpin sendiri masih banyak memiliki kekurangan dan dalam kondisi yang sama seperti rakyatnya. Inilah sifat sosok pemimpin sejati, yang harus dimiliki oleh siapa pun yang menduduki tapuk kepemimpinan. Termasuk yang dilakukan oleh Nikson Nababan saat memimpin rakyatnya demi mencapai kehidupan yang lebih baik. Hal tersebut akan sangat membutuhkan sifat hati yang besar dalam menerima setiap keadaan untuk mencapai satu tujuan, rakyat makmur dan terjamin hidupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here